Ramona and Beezus

Mengisahkan seorang Ramona (Joey King) berusia sembilan tahun yang super aktif, periang, banyak ide gila, imut, centil, namun kadang mempunyai imajinasi yang berlebihan sehingga orang lain kadang terganggu karena ulahnya. Dia hidup dalam keluarga yang ceria dengan ayah-ibu, serta kakak perempuannya Beezus (Selena Gomez) dan seorang adik yang masih bayi.
Suatu hari sang ayah kehilangan pekerjaannya karena pengurangan pegawai. Lalu segera sang ibu mencari pekerjaan paruh waktu untuk menutupi kebutuhan keluarga. Sang Ayah yang juga periang selalu berusaha menutupi rasa cemasnya di hadapan anak-anak. Ramona yang berharap bisa menolong ayah-ibunya melakukan beberapa ide gila, mulai dari berjualan es limun, mencuci mobil tetangga, sampai dengan mengikuti kontes pencarian model iklan selai kacang. 
Yang saya ingat dalam percakapan mereka di suatu pagi sebelum berangkat untuk pemotretan kontestan pencarian model, rambut Ramona dikritingkan oleh Beezus. Kata Ramona, “woow cantik sekali, apakah aku akan memenangkan kontes ini?“. Jawab Beezus, “Logika aja, ini alat pengeriting rambut, bukan tongkat sihir“. Entah mengapa saya ingat terus bagian yang itu hehehe
Tentunya film ini juga dibumbui oleh kisah romantisme cinta, yaitu kisah antara bibinya Ramona, bibi Bea dengan seorang teman SMAnya dulu yang sudah sepuluh tahun baru kembali dari perantauan.
Kembali ke keluarganya Ramona. Dari tingkah Ramona yang kadang over kreatif yang membawa kesialan pada orang lain juga ternyata membawa keberuntungan bagi ayahnya, hingga ayahnya mendapat pekerjaan baru. Ini adalah film keluarga yang indah sekali, termasuk Ramona dan Beezus yang memang imut banget hehehe
Advertisements

One thought on “Ramona and Beezus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s