Ngomongin Ciput

Tahu nggak sama ‘ciput’? yang pake jilbab mesti tahu dong. Ciput itu semacam daleman jilbab yang dipakai untuk menutup kepala. Dengan banyak model dan bentuk sekarang ini, ciput sangat mendukung perform dari jilbab yang dipakai di luarnya. Kalau dulu ciput mulai dari bentuk biasa dari kaos yang diikat di belakang kepala, lalu mulai ada yang rendar, terus ada topi pet-nya di bagian depan, kemudian ada ciput mesir, ciput india, ciput arab, ciput inneke, ciput marshanda.


Dua hari yang lalu saya tebengong-bengong saat masuk kawasan ruko ilir barat yang menjual berbagai jilbab dan daleman jilbab. Maklum sudah lama gak beli jilbab, sekalinya nyari jilbab pengen yang agak ‘aneh’ sedikit hehe. Ngeliat deh yang namanya ciput marshanda, ciputnya biasa aja, tapi bentuknya seperti jilbab pendek dengan pet. Lalu ada jilbab inneke, ciput kepala yang bulat dan ada sambungan jahitan ke bagian yang menutupi leher langsung. Umumnya ciput yang diberi nama dengan nama artis adalah ciput yang pertama kali dipopulerkan oleh artis bersangkutan.

Jadilah saya coba beli beberapa, biar bisa dirasa-rasa mana yang enak dan friendly buat dipakai hehehe

 

 
                                          Ciput inneke                               Ciput dengan pet

Ciput india

 

Ciput arab

 

Sumber gambar : gugling, tidak bermaksud ngiklan

Advertisements

3 thoughts on “Ngomongin Ciput

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s