Jodoh dari Surga

Judul : Jodoh dari Surga
Penulis : Iva Afianty
Penerbit : Qultum media
136 halaman

Berawal dari seorang teman yang menitipkan dua kardus buku-buku dari kosnya, maka wajib hukumnya untuk memanfaatkan waktu dengan membaca buku-buku tersebut, terlebih lagi buku-buku itu girly banget hehehe *dipentung. Ketemulah sebuah buku yang dari dulu banget terbit pengen dibeli, tapi belum kesampaian.

Ya, Jodoh dari Surga karangan Iva Afianty ini berupa novel, padahal sebelumnya ku kira ini buku semacam chicken soup, or something like buku-buku pengayaan jiwa. Ternyata novel, jelas kok di kiri atasnya tertulis, doh!

Berceritalah seorang Nia, mantan pramugari yang sekarang jilbaban, muda, enerjik, ceria, manja, sekaligus sensitif. Dijodohkan oleh ortunya dengan pemuda bertampang Michael Bubble bernama Rissetyo, yang cerdas, kaya, eksekutif muda, dan menyimpan banyak rahasia dalam diamnya. Mereka menikah, Ris berusaha dengan senang mencintai dan berkomunikasi aktif dengan Nia, tapi Nia berontak. Hingga suatu hari Nia menyadari kalau dia telah jatuh cintaall out dengan Ris. Masalah tidak selesai sampai di situ. Masing-masing mereka mempunyai kehidupan masa lalu yang rumit tentang cinta. Pernikahan mereka penuh gonjang ganjing dan orang ketiga. Namun perjalanan cinta ini adalah pelajaran berharga. Saling ikhlas dan menerima orang yang dicintai adalah hal penting. Dan menjaga jarak dengan masa lalu untuk masa depan lebih indah adalah hal yang patut diperjuangkan dalam rumah tangga.

Novel ini membuat saya tersenyum, tertawa, dan tersentuh. Betapa Tuhan tidak pernah salah mendatangkan jodoh. Tidak ada yang salah, dan tidak pernah terlambat. Semua sangat seimbang. Tinggal lagi kita yang menjalaninya dengan keikhlasan dan kesyukuran.

NB: Buat kak Anton yang minta diresensikan, dan yuk Rahmi calon pendamping hidupnya, semoga Allah melimpahkan barokah dan kebahagiaan atas kalian

Advertisements

2 thoughts on “Jodoh dari Surga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s