I’m Sorry to Say

Hari kamis kemarin, seorang petugas implementator saya diberangkatkan ke Bangka. Kabarnya, tim di Bangka kerjanya amburadul dan di luar target (enak kalo nyampe target). Alhasil tim lama sudah dipecat, dan diganti tim baru. Sayangnya, harus dimulai dari awal. Sebetulnya bukan tanggung jawab tim Sumsel untuk ngurus kerjaan di Bangka, tapi karena diminta, ya hayuk deh kan ada insentif harian juga buat petugas. Awalnya saya yang direkomendasikan untuk ke sana (hati sudah riang gembira tapi..) tapi karena ketua tim cinta mati sama saya jadilah beliau gak rela gadis bungsu yang manis ini tugas ke pulau antah berantah itu hehehe (ditimpuk iPad).

Namun bukan itu yang mau dibahas. Hari ini, tepatnya pagi tadi, saya menemui humas tim yang akan menyusul berangkat guna membereskan masalah di sana. Seharusnya humas ini berangkat kemarin dengan implementator, tapi karena urusan lain yang tidak saya tahu maka beliau baru bisa jumat hari ini berangkat (katanya). Jam 9 pagi saya menemui beliau di salah satu bank di kawasan PTC guna memberikan kartu smartcard dan daftar kode pelabuhan yang harus dibawa ke Bangka untuk uji coba alat EDC. Setahu saya, jetfoil berangkat selalu pagi, sekitar jam 7, dan pesawat sekitar jam 9-10 an. Namun hari ini sudah menunjukkan pukul 9.15.

“Berangkat jam berapa Mas hari ini?”, tanyaku. “Ya agak sianglah jem 11-12 an”, jawab beliau. Aku gak comel hari ini. Kemarin saya sudah mengecek jadwal keberangkatan jam 9 dari Palembang, 1 x sehari. Apa dikira aku bego’ ya? Setelah selesai, kami berpisah dan melanjutkan agenda masing-masing.

Sore harinya saya ditelpon implementator yang sudah sampai di Bangka dari kemarin. Dia laporan segala kondisi di sana, dan saya menanyakan apakah humas sudah tiba di sana. Jawabnya hari ini si Mas gak jadi berangkat karena kehabisan tiket. Grug! hahaha alesyan… niat gak sih ke Bangka, kalau niat sudah seharusnya dia pesen tiket dari semalem. Kalau mau bohong dari pagi tadi itu berbohonglah yang cantik agar saya bisa maklum, dosa bohong tetep kamu yang tanggung asal gak bikin saya naik uap.

curcol sore

Leave a Reply

