Mendefinisikan Separuh Perasaan

Oke, bulan ini saya sedang terlibat proyek yang lumayan.. Terus terang saya tertarik ‘nyebur’ ke proyek ini hanya karena feenya lumayan besar, cukuplah untuk biaya jilid hardcover, bayar yudisium, pelantikan, wisuda, sedikit makan-makan, dan nabung. Proyek yang diceburi ini betul-betul di luar pendidikan akademis formal saya. Tak apalah. Yang sangat disyukuri adalah saya jadi nambah teman-teman baru, belajar melobi, berbirokrasi, belajar memahami orang, belajar sabar, dan seterusnya, dan seterusnya. Klasik sih, tapi buat saya unik. Pertemuan dengan orang baru selalu unik dan berharga, sekaligus mengobati perasaan aneh yang meliputi sebagian hati saya.

Ngomong-ngomong soal hati, saya sedang merasa sedikit aneh, ada perasaan yang sempit dan tidak plong. Apa mungkin dikarenakan saya akan kehilangan kedekatan dengan beberapa sahabat-sahabat dekat saya yang sekarang sedang mempersiapkan hari pernikahannya. Saya kok merasa aneh, kalau ada definisi abu-abunya mungkin saya akan terlihat agak murung dari biasanya. Dan sulit sekali menutupinya, kecuali dengan menceburkan diri, menyibukkan pikiran dalam proyek seperti ini.  Next saturday, bakal jadi hari yang bersejarah buat seorang sahabat saya, tapi gak bisa bantu-bantu. Gimana mau bantu-bantu, datang aja ke nikahannya gak bisa… (nepok jidad). Bulan Januari ada lagi, Februari, Maret, April, Mei… weww… seolah-olah bulan-bulan itu sudah dibooking cuma buat kondangan. Weiss santai aja.. make it happy, coba menyenangkan hati yang sedang membuncah perasaan aneh tanpa definisi.

One thought on “Mendefinisikan Separuh Perasaan

Leave a Reply

