Kenangan di Masjid Ini

Sepulang dari acara ‘arisan’ ceriwis para calon ibu muda, kami shalat ashar di Masjid ini. Ya ini adalah Masjid As Shofa yang terletak di belakang RSMH di Jalan Kayu Awet. Masjid yang terletak di tengah-tengah perumahan yang rindang ini mempunyai sejuta kenangan di dalam memoriku. Saat dulu masih aktif-aktifnya di kegiatan kampus, masjid ini sering dijadikan tempat syura’ atau rapat. Di tempat inilah pertama kalinya saya mengikuti kegiatan Musyawarah Akbar BPPM Ibnu Sina, saat itu di tahun 2005. Dan seminggu setelah itu saya dinobatkan menjadi staf departemen kaderisasi yang diketuai oleh Kak Endy Setiawan (semoga Allah merahmati beliau). Dari beliaulah saya banyak belajar berorganisasi, belajar strategi kampus, belajar berdakwah, dan lain-lain. Beliau adalah orang yang mampu membakar semangat adik-adiknya untuk terus berjuang dan tetap istiqomah.

Ketika saya menapak masuk masjid ini lagi, seketika memori saya berputar ke beberapa tahun lalu. Memori yang indah, ukhuwah yang indah. Tak terbayang, jika aku tidak bertemu dengan saudara-saudaraku dari mushalla kampus, entah bagaimana kondisiku sekarang. Aku begitu merindui semangat membara seperti kala itu, juga merindui suasana ukhuwah yang sangat kondusif saling menguatkan. Walau sekarang tanpa mereka, semoga akan tetap istiqomah…

2 thoughts on “Kenangan di Masjid Ini

  1. Nih posting info metadata nya pada salah deh, 20 tahun lebih saya tinggal disana nama jalannya itu : “Kayu Awet” nama masjidnya : As-Shofa, sekian ralat dari saya.

    Kalo penulis memilik sejuta kenangan, barangkali yang komentar ini punya ratusan milyar kenangan di masjid itu 🙂

Leave a Reply

