Menyore di Servis Motor

Setelah ‘telat’ (lagi lagi kata ‘telat’) satu bulan dari jadwal servis dan ganti oli si blue clues, kuda besi biru kesayangan, akhirnya sore ini sempat juga. Selama kurang lebih empat bulan sebelumnya, motorku pernah terjatuh di halaman rumah teman. Ceritanya tanah tempat motorku diparkir agak lembut, tapi bukan lembek dan tidak basah, jadi ku standar kaki dua. Kebetulan saat itu sedang agak mendung dan angin sepoi-sepoi semlohai menggoda iman.. halaaahh.. Baru saja masuk rumahnya, langsung terdengar bunyi ‘gubrak’, dan tergoleklah motor biruku. Hay? apa gerangan? tertiup angin kah? Penyebabnya suspek dua, tanah lembut dan angin. Dan sejak saat itu bertambahlah baret di sayap kanan motor, plus lampu indikator gigi dua mati, nepok jidad! Masa’ jatuh gitu aja bisa putus lampunya.. Selain itu sejak sebulan yang lalu motorku gak bisa distarter tangan, mesti diengkol, alamaaakk! aku kan pake rok.

Dari sekian macam keluhanku, akhirnya sore ini bertekad membawanya ke service center yang tak jauh dari rumahku. Hari menunjukkan pukul 14.10, hari ini sabtu, jam berapa ya tutupnya? wah mudah-mudahan tidak tutup cepat. Langsung ku parkir motor di halamannya, dengan sedikit bingung mencari tempat bertanya jam berapa tutup, seseorang yang wajahnya tidak asing datang menghampiri saya. “Mau service motor mbak?” tanyanya. “Eh, iya. Belum tutup ya?”, jawabku. Dan kemudian saya langsung digiring ke meja resepsionis, ditanya apa saja keluhannya, dan diberi teh botol, kemudian dipersilahkan duduk di ruang tunggu berbatas kaca transparanyang langsung menghadap ke mekanik yang bekerja. Hmm.. servisnya makin mantap! Nah gitu dong, saya ditanyain apa keluhan dengan motor. Ini servis tambahan yang kurasakan setelah 4 bulan tidak mampir ke sana. Dulu, saya selalu punya keluhan dengan motor ini, misalnya remnya agak kurang pakem/mantep. Tapi saya gak bisa membahasakannya (selain gak ditanya), saya cuma bilang “Mas, rem-nya gak enak”.

Dan jelas saja, hari ini saya senang bukan kepalang keluar dari Servis Motor Yamaha (saya gak ngiklan loh, *ditimpuk!). Terakhir puas itu ya di servis sebelumnya, dan hari ini makin puas lagi!!

4 thoughts on “Menyore di Servis Motor

    • kalau saya pribadi jarang banget telat
      ganti oli motor karena klo udah dipake 2000 km pasti rasanya gag enak
      jadi harus ganti

Leave a Reply

