untuk Tiga Belas Hari Liburan

Alhamdulillah, selesai ujian akhir semester. Sebetulnya sudah ga punya ruh penuh di kursi kampus, tapi apa boleh buat, seperti yang selalu saya usung, “Apa yang sudah dimulai, selesaikan!“. Dan azzam (tekad) berusaha memompa sisa-sisa nafas. Saatnya rihlah (liburan)!! Pas terakhir ujian besoknya ada wordcamp Indonesia 2009 di jakarta 17-18 2009, pengen ikut tapi waktunya mepet banget. Tapalah, tetep dapet kiriman kaos kok dari yuk Iyus hehe. Lanjut memutuskan untuk rihlah ke Jogja, bahasanya sih mau silaturrahmi, itu pun diputuskan mepet-mepet, karena sempet merasa males tapi butuh liburan hehehe. Yupz, dan akhirnya saya berangkat hari kamis 22 Januari 2009 (ah…jadi inget lagunya Iwan Fals)

22 Januari 2009

Berangkat pukul 10.45 dari Palembang, dan tentu saja sesuai dengan perkiaraan saya akan terjadi delayed pesawat ke jogja, ternyata berangkat jam 14.30. Untung dalam perjalanan ternyata ketemu dengan teman, Dedi namanya. Syukurlah, perjalanan singkat tapi terasa lelah karena menunggu, menjadi tak terlalu membosankan. Sampai di sana dijemput kakak perempuan saya. Malemnya nemenin beliau belanja dapur di carrefour, dikarenakan kakak saya akan berangkat tiga hari ke Tarakan. Saat turun dari taksi, saya terheran-heran dengan servis dari mall itu yang wah. Dan aku pun membaca nama mall itu “Ambarrukmo Plaza”. Di carrefour sana belanja isi kulkas dan bekal anak-anak, beli sedikit jajanan, dan pulang. Besoknya pas ketemu temen-temen yang lain, baru nyadar kalau Amplaz (ambarrukmo plaza) yang dimaksud adalah mall terbesar se-Jawa Tengah, doh!! kok gak keliling ya.

23 Januari 2009

Selamat Hari Lahir Ndah!! semoga mendapat umur yang berkah, mampu mengoptimalkan waktu, dan memiliki akhir hidup yang terbaik. Bisa jadi jalan muda mu masih panjang dan membentang luas, namun bisa jadi pula sempit, terbatas, atau esok akan lenyap. Resolusi menuntutmu untuk lebih baik, dan matahari pagi selalu menginginkanmu ceria. Terimakasih matahariku (kak Fahmi), inspirasi tiada pudar; Terimakasih langitku (kak Firman), tak pernah lelah mengusap ubun-ubun ini; terimakasih embunku (ak Neneng), selalu menjadi pelepas dahaga; Terimakasih kebunku (yuk Iin), selalu mencukupi udara untuk kebahagiaan. Terimakasih ya Allah, telah memberikan kehidupan untuk ku.

Pagi pertama di jogja, saya dibekalin payung lipat kecil oleh kakak. Dan aku pun segera meluncur ke kampus FKG UGM, naik angkot. Sampai di sana Dedi ternyata sudah sampai duluan, dan langsung membongkar-bongkar rak di perpustakaan. Makan siang di warung barokah. Walau dengan cuaca yg panas menyengat, trus mencari letak wisma guesthouse, ke toko alat dental, dan kembali lagi ke perpustakaan hingga mau tutup.

Pulangnya inget janji ngumpul sama temen-temen ba’da magrib, makan-makan pempek hehehe. ALhamdulillah hadir sohib-sohib ku; fikri, ezza, ian, ade, dan roy (baru kenal). Jadilah party kecil-kecilan, halah…

24 januari 2009

dicopas dari tugupahlawan.com

Pagi-pagi sudah ke perpus, lagi-lagi ke perpus, ngapain sih? ada deh… Dan pagi ini si Dedi sudah pindah ke wisma sambil menunggu teman-teman yang lain yang baru datang nanti malam. Sorenya ngikut ke acaranya cah andong (komunitas blogger yogyakarta), sayang saya ga bisa kasih skrinsut disebabkan setelan kamera saya yg tidak bagus dipakai saat malam/redup. Kebetulan CA lagi ada acara menjamu temen-temen dari TPC (Tugu Pahlawan Community) suatu komunitas blogger Surabaya. Acara bertempat di alun-alun kidul selatan, ba’da maghrib ada sedikit pembukaan dan kata sambutan, kemudian dilanjutkan dengan acara JAMASAN (Jamuan Masangin). Merupakan suatu ritual melewati jalan di antara dua buah pohon beringin yang berada di lapangan alun-alun kidul selatan. Bukan suatu hal yang mudah, karena melewatinya mesti dengan mata tertutup. Nah, menurut mitos, bila seseorang bisa melewati kedua pohon maka keinginana atau impiannya akan dikabulkan. Sedangkan jika gagal, maka jangan berharap banyak keinginannya akan dikabulkan. Ada pula yang mengatakan, orang yang mampu melewatinya mempunyai hati dan niat yang bersih, sedangkan yang gagal berarti mempunyai keburukan hati dan banyak dosa. Ah, tapi ini mitos, sekali lagi hanya mitos, sambil menenangkan diri hehehehe (tau kan apa maknanya hehehe). Sepertinya acara malam itu akan berlangsung lama, dan kami pun pamit minta diri. Kemudian melanjutkan mencari tempat ber-wifi untuk mengautiskan diri sejenak di depan LCD Toshibanya Fikri di Dixie.

25 Januari 2009

Rombongan pendawa lima lengkap sudah. Pagi ini ku jemput mereka di wisma. Agendanya adalah melampaui Grha Saba, trus ke Prambanan dan Malioboro. Lanjuut…

Walau panas terik, tetep…narsis utama hehe. Selanjutnya berjalan menuruni lembah UGM sambil nyari makanan buat bekal. Dan menuju prambanan naik Bus Trans Jogja. Asik, cukup nyaman, ya gimana gak nyaman, wong pake ac.

Ternyata stasiun bus ini masih agak jauh letaknya dari muara loket prambanan, dengan terpaksa menaiki becak. Tarif masuk kawasan wisata Candi Prambanan sekarang naik menjadi Rp. 15.000,-. yaah cukup mahal ya, saya kira 10 ribu saja hehe. Takapalah, toh bisa sambil mereview sejarah. Sangat menyenangkan belajar sejarah kembali. Setelah dari sana kita lanjut ke Malioboro, dan pulangnya sudah malem, kemudian kita melapar….ouch!

26 Januari 2009

Hari libur tahun baru imlek. Pagi ini mau ngeprint kerangka pikir punya rinda dan dedi. Susahnya mencari rental komputer dan print di hari libur ini, bursa printing aja tutup, sudah keliling di daerah kos-kosan masih ga ketemu, dan pas ketemu malah lagi rusak. Akhirnya bikin janjian ma ezza. Kesian nih orang lai sengsara akhir bulan hehe jadi sebelumnya makan dulu di WS (waroeng steak), terakhir saya ke sini belum pindah tempatnya dan sekarang udah bagus banget. Pulangnya mampir ke tempat ian, dan numpang ngeprint di kosannya. balik lagi ke wisma dan lanjutkan diskusi. Hadoohhh, pusing ngeliatnya! Segera pulang, kakak lagi ga ada di rumah.

27 Januari 2009

Seperti biasa, kegiatan pagi hari adalah ke perpustakaan lagi, jangan pernah bosen ya heheh dan ketemu Yuli. Nah ketemu Yuli yan dapet di bagian periodonsi memang asik, secara dulu bagian inilah yang sebetulnya sangat saya inginkan, dan diskusi punya bagianku juga mulai terbuka celah-celahnya, dan saya merasa saya tidak mengerjakan tugas akhir ini sendirian, need friends. Sorenya mencari warnet. Setahu saya, perpustakaan UGM ini dulu punya warnet di lantai satu, tapi ternyata sekarang ga ada lagi, hanya tingal beberapa pc yang bisa dipakai buat inet, tapi subhanallah inetnya macam siput hehe. Akhirnya saya bergeriliya mencari warnet blankon yang dimaksud. Hup, dapet!!

Magribnya kembali lagi ke wisma, dan kemudian dijemput buat nonton acara Presiden Guyonan-nya Butet Kertarejasa di Taman Budaya Yogya. Acara seperti ini baru kali pertama saya ngikut, sejenis konser musik dan parodi, datang juga Heppy Salma malam itu, wah keren deh, kritis, seru, lucu, dan blak-blakan. Salah satu kekurangan saya, saya tidak mengerti bahasa jawa, jadi ga seratuspersen bisa memahami. Secara umum sih ngertilah.

28 Januari 2009

Met Milad kie!! semoga bertambah bilangan angka usia bertambah pula kedewasaan dan kecerdasan, barokallhulaka.

Pengen ke pantai, tapi pas sms temen-temen katanya pantai sedang bahaya sekarang, karena kemarin ada lima orang hilang di pantai parangteritis coz ombak yang cukup besar. So, hari ini ngapain? Pagi ini saya nyariin titipan oleh-oleh dari fhandika dan ari, siang ini juga mereka mau pulang dan ga sempet lagi beli oleh-oleh makanan. Setelah say goodbye, saya ke perpus lagi, lagi-lagi ke perpus sampai sore. Jikalau perpustakaan itu tutup malem, sudah pasti saya pulang pas perpusnya mau tutup malem itu hehehe

29 Januari 2009

Hari ini tinggal sama Yuli doang, yang lain sudah pada pulang. Nothing special today, tapi diskusi dengan Yuli itu asik banget! Sorenya pas perpustakaan tutup, kita jalan-jalan sebentar ke sekitaran pasar bringharjo, ke benteng vredeburg, tugu, foto-foto halah…

30 Januari 2009

Mulai berpikir untuk pulang ke palembang hehe. Hari ini hari jum’at, bernagkat ke perpus lagi berazzam untuk menuntaskan semua keperluan untuk dibawa pulang. Sore ini janjian samambak emi buat dijemput dan menginap di Pesantren Mahasiswa Asma Amanina. Basah kuyup sore itu menuju pesantren. Walau begitu, tetep aja ditembus, dan akhirnya sampai juga di daerah maguwoharjo. Nah, semalam di sini sangat mengasyikkan, kondisi yang nyaman dan kondusif membuat saya ingin segera pulang. Ba’da magrib selalu ada muroja’ah dan setoran hafalan Qur’an, pukul 8 ada kuliah, tergantung materi. Malam itu adalah materi tentang akhlak, kesian deh mahasiswanya, sebagian sudah pada tepar, kecape’an bahkan sampai tertidur di atas meja lipat hehe aku juga sih udah super duper ngantuk, karena hujan masih terus berlanjut dan menambah berat kelopak mata.

31 Januari 2009

Ba’da subuh ada kuliah juga, tapi pagi ini spesial dauroh rukiyah. Seru banget, mengetahui hal-hal klenik yang ada, kesyirikan, dan bagaimana cara syar’i dalam menyikapi itu semua. FULL, ifeel FULL hah! Pulang jam 10 dari pesantren menuju JIH (Jogja International Hospital). Sudah janjian sama kakak ketemuan di sana, numpang nyedot sebentar, makan siang, zuhur, lalu meluncur ke JEC (Jogja Expo Center), ada pameran berbagai peralatan dan perlengkapan komputer. Mayan dapet flashdisk murah, 4 G 100ribu. Pulang dari sana, baru cari oleh-oleh buat mama, kakak, dan ponakan.

1 Februari 2009

kopdar plurkers

Pagi ini packing sebagian barang. Sambil menunggu siang, menamatkan Maryamah Karpov. Dan siangnya jalan-jalan ke SUper Book Fair, bukunya lumayan sih, tapi masih sangat kurang banyak, beberapa penerbit yang lumrah dikenal orang banyak malah tidak membuka stand, hmm saya kurang mengerti, yang jelas saya dapet buku Segenggam Rindu untuk Istriku yang akan dihadiahkan untuk teman yang walimah minggu ini, sudah didapat. Siangnya nyicip makan di Ichiban yang lagi-lagi free wifi, lalu baru berlanjut ke JEC mencari titipan flashdisk buat kakak. Ba’da magrib jam 7 ada kopdar duren plurker, dan aku ngikut. Kebetulan tempat yang dimaksud ga terlalu jauh dari kantor ikie di detikcom. Sempet shock pas masuk kantornya hahaha mo tau ada apa? ga usahlah ya, tapi asyik juga kerja itu bisa update berita terbaru dengan cepat. Lanjut deh kopdar, dan untuk kali pertamanya bertemu dengan FoL Kun alias Zeta alias Giek alias Ranggi Seto Pratama, yang pertama kali kenal saya kira perempuan gegegege maafkan..

3 Februari 2009

Saatnya membeli pesanan alat dari temen-temen, saya agak pusing-pusing sikit, jadi ak berlama-lama, ternyata udah nyampe rumah sebelum zuhur, wah rekor tuh hihi, masih penen keluar lagi mo nyari titipan Ranny, tapi siang itu hujan sampai sore, doh gak asik.

2 Februari 2009

Mencari sisa titipan dan oleh-oleh yg belum ketemu, langsung pulang kerumah, packing akhir. Dan siang ini langsung terbang lagi ke palembang. Tiket kali ini saya coba pesan online via internet, dan ternyata memang lebih murah lho, terbukti. Pesawat ke Jakarta berangkat pukul 14.45 seharusnya, tapi delayed sampai jam 16.00. Karena cuaca buruk sepertinya penerbangan jadi lebih lama, karena pas landing di jakarta pukul 17.30. Ternyata pesawat saya sudah terbang duluan, seharusnya saya bernagkat pukul 17 tadi. Tapi karena konek pesawatnya begitu ya diurusin dari pihak maskapainya untuk diterbangkan di penerbangan selanjutnya pukul 19.20 hahaha begitulah Lion air, suka terbang murah, siap dengan delayed penerbangan

Advertisements

15 thoughts on “untuk Tiga Belas Hari Liburan

  1. huaaaaaaaaaaaaaaaa….

    aku baca sampe habis dan detil loh..hehehe….

    cak mana detiknya?? huahahhaa…gaks eperti yg dibayangkan yah..lah kerjanya di dunia maya je….

    begitulah jogja nda..itu yg membuatku berat melepasnya…. *halah alesan* wkwkk…

  2. @Au — alhamdulillah, lagi ada rejeki
    @herdianto –sialnya tiga belas hanya untuk yg percaya klenik ^^
    @zanikhan — kakak be dak pernah ngasih oleh-oleh 😀
    @achoey — beitulah
    @andi has — mau bayarin tiket kakak ke makassar? boleh..
    @ezZa — kurang za, dak nak balek rasonyo hehehe
    @Agung — kenapa sendal?
    @Fickry — bukan kie, itu poster aduhh haha. Makasi banyak waktunya ^^
    :hore:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s