Catatan Akhir Pekan

Akhir pekan yang penuh dengan bermacam tragedi. Jum’at dini hari, dengan status “awas” terhadap banjir yang sudah di muara pintu rumah, baik dari depan maupun belakang. Ditungguin sejam, kok ga’ naik-naik, ya sudahlah ku pikir, kalo memang mau masuk rumah itu memang takdir, arusnya ga bisa dielak. Kemudian lansung saja aku menuju pulau kapuk dengan sukses. Bangun subuh hari, ternyata benar air sudah naik. Cipluk-cipluk-cipluk main air dulu huhuhu.

Sabtu pagi, ada ujian Parasit jam 11, sebelumnya ada kuliah jam 8. Bergegas beres-beres setelah nganter iza ke sekolah, melewati kubangan banjir sepanjang lorong. Sampai di kampus jam 8 teng, eh ternyata dosennya ga jadi ngajar karena sakit. Rejeki banget, pikir kami yang moles Parasit. Belajar-belajar…tanya jawab. Pokoknya sudah PeDe banget, pasti si nyamuk, si kupu-kupu, si pediculus, si taenia yan bakal keluar. Eiittsss meleset sodara-sodara, cuma si taenia sama pediculus yang masuk, lainnyaa… iihhh menyebalkan!!

Segera pulang, mau besuk teman dulu rencananya. Namun di tengah jalan, saya kehilangan waspada. Sedikit saja, atau mungkin sebentar saja, namun menjadi musibah bagi saya. Tak terhindarkan lagi, terpaksa sungguh sangat terpaksa, harus menabrak mobil mewah yang melintas. Astaghfirullah.. Tidak ingat persis, apa yang ada dalam pikiran saya saat itu, kok justru sadar dua meter sebelumnya haduuhh.. Bengkang lagi deh blue clues ku, sekali ini ditambah dengan pecahnya sayap motor huhuhuhuhu. Tapi alhamdulillah, bidadari sang pemilik mobil tidak mempermasalahkan mobilnya yang juga lecet, “Kita sama-sama dapet musibah”, kata sang bidadari itu. Setelah berterimakasih sama yang nolong di TKP, segera ku restart motor. Ee..ee.. ga mau nyala, PANIK!!! tit..tut..tit..tut… “halo? aak? lagi dimana? habis numbur neh, motornya ga mau nyala. Ayuk di TTPW?? ha? jemput iza?? oo gitu, oo oce-oce ya..ya.. tar ku coba lagi.” tut. Percakapan pendek sebelum ku coba lagi nyalakan motor, alhamdulillah nyala euy, masih bunyi kletek-kletek di roda depan, ku bawa ke bengkel Yamaha di dekat simpang depan. Tungguin tukang servicenya sebentar, trus dia bilang “gapapa bu, cuma bengkang stang”. Trus dia ninggalin aku dengan bengong masih di pelupuk mata hehehe gitu aja? hadoohhh… Eng ing eng… kak Anton datang, “cakmano dek?” dst… Trus eng.. ing.. eng.. Kak Evi dan Kak Reni datang juga “wah, samo persis cak aku dulu..” dst… Trus eng.. ing.. eng.. datang lagi kak Ari. Huduuuhhh bener-bener ngerepotin “penghuni” TTPW hari ini. Jazakumullah kakak-kakak ku. Everything’s gonna be okay.

Jadi motor masuk rumah sakit bengkel koko Benny sampai hari senin. “Ga trauma dek?”, tanya yuk wuri. He? trauma? Ngomong-ngomong soal trauma, trauma paling membekas pas Aba yang bawa motor itu trus kecelakaan, sama pas bonceng kakak dan dia jatuh dari motor beserta anaknya. Itu aja, traumanya juga ga parah. Tiga hari motor di garasi cuma diliatin aja waktu itu, trus diajak ngobrol (*serasa motor adalah belahan jiwa je hehehe 😀 ), “jangan nambah korban ya my lovely blue”. Trus juga pernah trauma ga mau bonceng orang lain kira-kira dua minggu deh. Karena sekarang motor sudah menjadi alat transportasi yang penting buat saya, jadi ga sempat lagi buat trauma hehehe.

Panjangnya akhir pekan kali ini membantu membuka mata saya lebar-lebar dengan yang namanya introspeksi diri. Ada apa dengan saya? Hari kamis sebelum kejadian, saya dan teman saya yang ammah ngobrol dalam suasana hiruk pikuk praktikum. Dia berkata, “Ndah, kok indah sekarang udah jarang puasa hari kamis?”. Sentak saya kaget, sebegitu perhatian sahabat ammah saya ini. Betul, saya sudah lama melalaikan puasa sunnah ini, dengan alasan sibuk ujian, sibuk praktikum, bikin tugas dan lain-lain. Indah…ck..ck..ck.. Dan semakin tertegun ketika melihat quote ini di rumah bikpici

Tahukah Anda…

Tahukan kita…. teramat sering (bisa seharian penuh) mencurahkan energi untuk meraih rejeki, dan mengesampingkan beberapa menit di atas sajadah.

Benar…banyak lalai saya pekan ini, banyak lalai saya bulan ini, sampai-sampai saya melupakan memberi makan ruh saya hingga kenyang, hanya sekedar saja..

*ya Allah.. ampuni hamba..

10 thoughts on “Catatan Akhir Pekan

  1. He-he, di jalanan ada dua prinsip berkendara : pertama, santun (sampe-sampe bikin orang sebel saking pelannya bawa kendaraan) kedua, pede (asalkan nggak bikin orang celaka, mo ngebut, mo nyari kesempatan dalam kesempitan, terserah deh..) jadi gak ada jargon TT DJ (Hati-hati di jalan ya, Dek!)

  2. huehehhee..jadi inget pas kelas tigo kmrn..tigo hari nak ke jogja eh tabrakan nabrak kijang kapsul uwong..

    parah padahal..

    eh uwongyo dak minta ganti.subhanallah 🙂

  3. @da carola –> siap kak! saya jalankan nasihatny!
    @Alex –> cara Allah menegur hambanya..
    @azzzam2003 –> yaa kakak, gentian be, kakak pulo yang keprosok hehe
    @Ranny –> itu Reni, bukan Ranny hihih
    @fickry –> mudah-mudahan dapet kijang kapsul, terios jugo dakpapo gegege
    @novri –> hikmah adalah harta milik seorang muslim, temukanlah!
    @jafis –> iya kak mesti banyak sedekah, thanks advicenya
    @zanikhan –> ga usah puyeng
    @esha –> bidadarinya sudah emak-emak kok, tapi tep cantik, makanya di bilang bidadari turun dari jaguar ^^

Leave a Reply

