Resigned!

medifkaHari ini juga, i’m resigned!!! Menyelesaikan tugas akhir pejabat kampus pemegang koordinator eksternal Medifka selama setahun ini periode 2007-2008. Lepas semua amanah, tinggal mempertanggungjawabkannya yang berat. Saya mencoba realistis. Sepintas sejarah saya mengapa bisa di nangkring di Medifka karena tertarik ikut PELASTIK (pelatihan jurnalistik medifka) di tahun pertama tidak lulus, karena tidak menyelesaikan rangkaian acara, sehingga saya tidak bisa masuk dalam anggtoa muda menyelesaikan tweleve project (12 project). Gigit jari saja. Tahun kedua saya ikut lagi, walau tersendat-sendat lantaran tabrakan waktu, akhirnya bisa ikut sampai tuntas, dan langsung masuk ke timredaksi di 12 project dan majalah langsung, cihuy! Tapi pengalaman masih sangat cetek, karena tidak terlibat langsung dalam editing, sebatas pengumpul data. Namun sahabatku Ardesy memberikan kepercayaan lebih kepadaku untuk ikut ke BPN-ISMKI (Badan Pers Nasional – Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia). Sampai di Munas II BPN, saya dimaklumat sebagai PJ wilayah I Sumatera periode 2007-2008. Perkembangan kerja sangat tidak maksimal saya rasakan, karena hanya berhasil menghubungi beberapa rekanan di univeristas yang ada di pulau sumatera. Namun tanpa dinyana, justru di tahun selanjutnya mereka sudah lahir bahagia kedunia dengan membawa serta nama LPM-LPMnya. Selamat ya BPN ISMKI, semoga berjaya selalu!! Dari BPN ini, satu karya yang abadi diatas kertas (halahh…) ketika unsri mendapat job menyelesaikan majalah Spektrum edisi 7 (kalo ga salah), tulisan saya bersama Inensa (Univ Udayana) dan Kurniati (Univ. Kristen Maranatha) terbit sebagai laporan utama.

Bagaimanapun, karya yang pernah saya abadikan masih hitungan jari, tentunya tidak semahir tulisan teman saya yang satu ini (saluut bro!), atau juga saudara saya ini yang malang melintang bersama media center di medio tahun ini. Scripta manent verba volent (apa yang dituliskan akan abadi, apa yang diucapkan akan menghilang), slogan workshop yang diadakan di UI saat itu memberikan inspirasi tak bertepi pada saya agar terus belajar menulis, menulis, dan menulis, menulis apapun, hingga penuhnya blog ini walau tak jelas aral tujuannya.

Sekarang saatnya terjun bebas ke dunia sesungguhnya…setelah empat tahun ditempa dalam kampus (walau belum mau tamat hehe 😀 ), semoga bisa membawa banyak kemanfaatan bagi ummat..

4 thoughts on “Resigned!

Leave a Reply

