Harapan Itu Masih Ada


Pernahkah anda berbincang-bincang masalah kemerdekaan?? Jawabnya mungkin pernah, mungkin juga tidak, atau mungkin juga tidak peduli.

Dalam suatu kesempatan pengamatan di berbagai diskusi, mulai dari milis, YM, plurk, bahkan meeting langsung, kebanyakan mereka miris mengatakan Indonesia ini sudah merdeka. Entah apa maksudnya, bisa jadi kurang bersyukur atas karunia ini (dari segala penjuru pandang). Mereka saling sibuk menyalahkan kondisi, padahal kondisi adalah kenyataan atau refleksi dari yang kita buat.

Seburuk apapun tatanan Indonesia sekarang, tetap ada hari esok untuk membangunnya lebih baik. Semua masa depan ada di tangan kita, ada pada langkah kita. Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk hari esok. Dan sudah seyogyanya kita yakin bahwa matahari esok akan benderang bersinar di bumi surga khatulistiwa!!

Harapan itu masih ada!!

Advertisements

2 thoughts on “Harapan Itu Masih Ada

  1. kl dibilang merdeka ya….indonesia udah 63 tahun merdeka. tp patut disayangkan jiwa om2 pejabat kita belum merdeka, masih egois, serakah, tamak, kikir dll, memang tidak semuanya, tp ya……ko makin banyak kasus penyuapan dengan nilai M-M an terbongkar. kita jauh tertinggal dari negri matahari, yang notabenya pernah diluluhlantah (so dramatisir) sekutu. setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s