Selamat Datang di Kampus Baru


Selamat Datang di Kampus Baru, kampus penuh cita-cita penuh harapan, selamat datang para pemuda, selamat datang para penoreh sejarah, selamat datang pahlawan, selamat datang kemenangan.

Tak terasa, momen penerimaan mahasiswa baru dimulai, sebentar lagi memasuki lembaran baru akademik. Saya jadi teringat empat tahun silam saat diterima menjadi mahasiswa di kampus Unsri ini. Bener-bener ditembus melalui perjuangan, saya bukan murid luar biasa, saya hanya murid biasa saja yang beruntung masuk sepuluh besar kelas. Setiap kali ada simulasi SPMB saya jarang sekali lulus, hingga kecil kemungkinan bisa lulus di FK Unsri. Tapi tak urung, saya terus berlatih, memanfaatkan sisa tiga bulan yang ada, dan Alhamdulillah bisa lulus. Bersama tiga orang teman satu sekolah saya, saya merasa tidak sendirian di kampus hutan ini hehehe. Waktu daftar ulang saya pergi sendiri, tidak ditemani orang tua. Waktu itu biaya kuliah belum terlampau mahal, namun mengntongi uang dua juta ke Indralaya cukup bikikn jantung dag-dig-dug. Sampai di loket pembayaran ketemu Hero dan Dede, jadilah kita barengan walau beda jurusan. Di sana saya di dampingi kakak tingkat, namanya mbak Dyah FK 2002, orangnya baik dan ramah. Semua prosesi pengisian formulir dibimbing olehnya. Tidak ada yang berkesan saat PMB, justru yang sangat mengena yaitu pas Opdik itu sendiri. Nanti deh kalo sudah jepret gambar yang lain baru deh diceritain.

2 thoughts on “Selamat Datang di Kampus Baru

Leave a Reply

