Hikmah Kemenangan yang Tertunda

ehm… Bismillahirrohmanirrohim..

Lama sudah tidak meng-update blog di wp ini, seringnya sih di multiply. Iseng-iseng aja blog walking ke blognya bikpici alias punyanya yuk nitz, ternyata eh ternyata kita sama-sama datang ya ke taujih ahad kemarin, dasar aja ga ketemuan, saking bejibunnya ikhwah di sana.

Dapet tempat duduk VIP hehe paling depan sebelum barisan ikhwan yang lesehan, membuat mata yang mengantuk jadi segar, badan yang capek jadi semangat, dan hilang semua susah-payah hari itu. Dialah yang pertama memberi pengantar, ust. Yuswar, membakar semangat semua hadirin dengan takbir. Kemudian dilanjutkan taujih dari ust. Bukhori Yusuf dan ust. Mustafa Kamal. Mereka yang notabene akan diusung dalam daftar pilih nomer satu pada pemilihan wakil rakyat di DPR 2009 mendatang, insya Allah aminn.

Berikut 8 hikmah kemenangan yang tertunda, ringkasan taujih ust. Bukhori Yusuf yang tidak sempat saya catat, malah copas dari blognya bikpici hehe, insya Allah bermanfaat untuk membangkitkan kembali ruh kita menyongsong pilgub September 2008 dan pesta demokrasi pemilu 2009.

8 Point Hikmah dari Kemenangan yang Tertunda :

1. Kemengangan yang tertunda itu ternyata dapat membangun umatnya menjadi lebih dewasa dan matang.

2. Agar kita dipinta untuk lebih maksimal berkorban. berkorban yang hakiki adalah pengorbanan dalam berdakwah, sampai benar-benar tidak ada lagi yang bisa diusahakan dari diri kita dan sekeliling)

3. Agar memiliki pengalaman yang cukup dalam menghadapi perjalanan hidup

4. Boleh jadi lingkungan yang belum mendukung, hikmahnya? ) lingkungan terdekat adalah target utama, keluarga dan tetangga ) sudahkah mereka merasakan dakwah yang kalian usung begitu manis??

5. Agar meningkatnya hubungan dengan Allah

6. Bisa jadi Kurang Murni dalam berjuang. intinya kudu ikhlas (ikhlas = memberi tanpa balasan, baik dalam kondisi menyenangkan maupun tidak menyenangkan)

7. Allah ingin memberangus kemaksiatan

8. Diberikan kesempatan luas untuk terus memberikan kiat-kita memberangus kemaksiatan agar tetap bersih, peduli dan profesional )

CAMKAN!!! janji Allah itu Pasti.. *buka QS Muhammad…

ingatkah, pada saat perang uhud, dimana perang yang tenar dengan sebutan masa kekalahan pasukan Muslim. Kholid bin walid berhasil mengepung dan melengahkan pasukan muslim, peristiwa diantara antara jabal uhud dan jabal rumat (jabal ainain). tapi kata “kalah” itu tak pernah tersemat dalam di hati para pengikut Rosul saat itu. karena dakwah yang dikibarkan oleh Rosulullah di Madinah telah membentuk peradaban Islam yang mengakar, jadi kekalahan di perang uhud itu bukanlah fase dimana perjuangan terhenti, tapi peristiwa kekalahan yang bersejarah itu menjadi pelajaran besar bagi setiap pengusung dakwah. dari situ kita dpt banyak pelajaran, bahwasanya musuh membidik kita dari segala arah, satu langkah saja kita lengah, bisa fatal akibatnya. paling tidak ada lima proses pilkada yang mempunyai celah besar untuk dicurangi. (pemilih? (DPT) , saat memilih, pengawalan suara, pemutusan, final keputusan KPU)

yang jelas, Allah ingin kita lebih dekat, dan terus melakukan konsolidasi ruhiyah. karena Allah tau mana yang terbaik buat umatnya, bisa jadi, kemenangan tertunda ini sesungguhnya dibalik itu Allah sedang menyiapkan kemenangan yang lebih besar lagi. amiinn.. )

Maka Kaum Lain Juga Mengalami Kesedihan dan keterpurukan Lebih Dari Ini, karena Mereka Tidak Memiliki Sandaran Yang Kokoh, Sedangkan kita punya Allah

Harapan itu selalu ada dan yang pasti cita-cita besar itu akan tetap terpatri..

Advertisements

One thought on “Hikmah Kemenangan yang Tertunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s